Kamis, 27 Juni 2013

 

 

 

Assalamu’alaikum Wr. WbFoto-0045

Senang sekali hari ini aku dapat meng-share tentang bagaimana cara mengirit waktu LIBURAN. yah, memang tidak sebagian orang liburan merupakan cara sebagai ‘pelampiasan’ untuk melakukan kegiatan yang tidak sempat kita lakukan pada saat kita sibuk sekolah, kuliah, kerja, ngurus anak, dll. banyak juga yang memanfaatkan momen liburan untuk sekedar liburan dengan keluarga tercinta, atau sama pacar, atau sama tunangan, atau sama mertua, dll. tapi ada juga yang hanya mengisi liburan hanya dengan tidur *aku banget*.

 

Tentunya apabila tidak disiasati, tentu saja budget alias uang bisa dengan cepat habis dengan sekejab . khusus untuk anak kuliahan atau pelajar biasa, ini memang sangat mengganggu. bagaimana tidak logikanya LIBURAN = LIBUR + TIDAK SEKOLAH + KEUANGAN SERET+ GALAU SETENGAH MATI = NGGAK PUNYA UANG. Memang ada sih yang sebagian anak yang walaupun masih liburan pasti dikasih uang jajan *biasanya orang kaya* tetapi ada juga yang Hanya bisa bengong liat temannya jajan didepan mata kita *ngenes*. Oke langsung saja aku berikan TIPS GREGET ‘Cara Mengirit Uang Waktu Liburan’

 

  1. INTERNETAN DIRUMAH

TIPS GREGET ini dikhususkan untuk yang sudah memunyai modem sendiri dirumah, karena hitungannya dengan menggunakan modem sendiri pastinya akan lebih irit menghemat uang. Caranya apabila liburan mulai datang kalian hanya perlu beli paket modem yang unlimited. Kan lebih murah kalau kita bisa internetan dengan modem sendiri dan paketnya unlimited. Bayagkan kalau kita harus melampiaskan hasrat kita utuk surving didunia maya dengan cara pergi ke WARNET. Tentunya akan sangat boros! Misalnya 1jam = 2500. tapi menurut pengalaman pribadi, kita tidak puas dengan bermain HANYA selama 1 jam. Kalau saya pribadi sih, kalau di WARNET baru puas main minimal 2 jam atau 3 jam. Bisa dihitung sendiri jumlahnya, apabila kita bermain 3 jam sehari di WARNET selama 3 minggu.

 

2. MAIN KERUMAH TEMAN

 

TIPS GREGET ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis *hehehe. Tips ini memang terlihat licik, tapi ini memang harus dilakukan kalau memang ingin mengirit di waktu liburan. Bayangkan, dengan main kerumah teman, kita bisa bermain dengan puas dirumah teman kita, dan tidak hanya itu! pastinya tuan rumah itu biasanya selalu menyuguhi tamunya dengan jajanan yang mengenyangkan. Bayangkan lagi bila kita ditrakitir main PS, itu pasti akan membuat kita semakin irit daripada harus pergi ke rental dan membayar sendiri tagihan main PS. Enaknya lagi kita bisa main kerumah teman selama 3 minggu penuh SOB!!!.

IRITNYA LUAR BIASA SOB!!!! 

 

3. TIDUR

 

TIPS GREGET ini paling mudah dilakukan, dan paling disukai sama kebanyakan orang didunia ini. Benar hanya dengan tidur kita bisa menghemat uang tanpa mngeluarkannay sedikitpun. Fungsi lain tidur ialah sebaai cara untuk awet muda. Jadi efeknya kita untuk para lelaki dapat terlihat lebih tampan dan untuk para wanita kalian bisa terlihat lebih cantik bila banyak tidur *dulu pernah liat di kompas.com*. Tetapi bukan berarti dengan tidur teru dirumah nggak ada efek sampingnya SOB!! Dengan banyak tidur, tentunya tidak ada aktivitas yang kita kerjakan SOB!! badan jadi nggak sehat jadi gamoang terserang penyakit.

MEMANG IRIT SOB!!! TAPI NGGAK SEHAT!

 

Kalau menurut aku sih, enak TIPS GREGET yang nomer 2 SOB!!. Soalnya, kita nggak hanya isa ngirit pengeluaran pada saat liburan kita juga dapat memperkuat tali silaturahmi dengan teman kita SOB! Jadi enak sudah IRIT dapat PAHALA pula.

 

SEKIAN TIPS PERTAMA DARI AKU, SEMOGA BERKESAN DAN NGGAK KAPOK BUAT NGUNJUNGI BLOG INI LAGI. TUNGGU TIPS-TIPS GREGET YANG LAIN J.

MAU COPAS? KASIH SUMBERNYA!! Jangan biarkan perjuangan mereka sia-sia dan dimanfaatkan seenaknya OK.

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Lapak Dagang (1) Open Play (2) Rumah (4) Sekolah (2) Toko (1)

Mengenai Saya

Foto saya
nama : Mochmad Hasta Cahya Putra tempat tinggal : jetis indah C/19 Lamongan, Jawa Timur, Indonesia No Telp : 081949674515 twitter : @hastaparera Facebook : https://www.facebook.com/poecah