Rabu, 26 Juni 2013



Hayy, ketemu lagi sama akyu *alay*, semoga posting kedua di blog ini banyak yang mengunjungi atau melihat, yah minimal 500 orang lah, hehehe. Postingan kali ini saya akan meng-share tentang keadaan darurat yang terjadi di kelas atau sekolah, hp bunyi itu biasa, tapi kalau bunyi pas pelajaran berlangsung? Itu baru MASALAH. Kenapa masalah? Karena bisa-bisa guru yang lagi ngajar marah dan langsung membanting papan tulis. Postingan ini aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi aku sama temanku. Namanya Happy, nih anak laki-laki alias cowok tulen (Cuma nggak laku^^) . ceritanya begini . saat itu waktunya pelajaran BIOLOGI, dan yang ngajar itu kebetulan guru paling menyebalkan yang yaahh, paling nggak di sukai anak sekelas karena ngambekan, yah harap dimaklumi, orangnya sudah tua dan kami sekelas sepakat memberi beliau julukan Qoqom. Kenapa Qoqom? Itu sebenarnya singkatan namanya biar bisa buat bahan ejekan^^.
Langsung saja waktu itu pelajaran sudah memasuki setengah jalan dari jam yang sudah ditentukan sama pihak sekolah tentang pembagian waktu. Saat itu si-Qoqom lagi ngajarkan tentang sel tumbuhan kalau tidak salah. Dan saat itu si Happy ini ngantuk, karena ngantuk tak sengaja dia nekan-nekan Hp-nya dan tak disangka mengeluarkan bunyi yang amat keras, lalu apa yang terjadi, apa myang harus kamu lakukan kalau kejadian tersebut itu ulahmu. Ada berbagai banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari amarah dari guru, langsung saja :
1.       Langsung saja ganti nmer kamu atau nomer teman sebelahmu untuk diganti nama kontaknya jadi “ibu” atau “ayah” atau sembarang sesuai dengan orang penting dikeluargamu.
Penjelasan tips pertama : mengapa harus ganti nama kontak? Karena pasti gurumu bilang “ada apa itu !” dan pasti kamu disuruh maju ke depan untuk dicek mengapa Hp-mu bunyi. Kan pasti akan lebih kacau kalau kamu bilang “nyalakan musik-bu, maaf” kan nggak mungkin. Itu sama saja bunuh diri dan pasti point dari tim Disiplin sekolah akan mekayang ke kamu, kan tambah  repot. Tapi bagaimana jika orang tuamu yang meng-sms atau telepon kamu. Guru pasti akan memberikan penilaian tersendiri, terlebih lagi, suatu keuntungan kalau gurumu tau jika orang tuamu galak. Guru pasti hanya akan menasehatimu.
2.       Setelah ganti nama, minta tolong temanmu yang sudah kamu mintai kerja sama untuk misscall kamu, atau sms kamu yang isinya Contoh: “nak kunci rumah kamu taruh mana?” atau “nak ibu kecelakaan, tolong ibu nak, ibu sekarang dirumah sakit ­­----” atau lainya mungkin “nanti habis sekolah, cepet pulang! Ayah mau bicara!”.
3.       Atau kamu Cuma minta temanmu untuk misscall saat kamu sudah didepan kelas ketika di cek Hp-mu. Lalu kamu ambil Hp-mu trus ber aktinglah dengan baik, tidak mengada-ada dan terlihat alami !
Tidak hanya Cuma begitu saja! Kamu juga harus ber-akting, karena ini untuk keselamatan kamu, jadi aktinglah yang baik, seNATURAL mungkin agar guru kamu percaya dan tidak memarahi kamu. Tapi semua itu lebih baik kalau kamu mematikan Hp-mu saat pelajaran, biar murid lain tidak terganggu^^.

SEKIAN TIPS PERTAMA DARI AKU, SEMOGA BERKESAN DAN NGGAK KAPOK BUAT NGUNJUNGI BLOG INI LAGI. TUNGGU TIPS-TIPS GREGET YANG LAIN J.
MAU COPAS? KASIH SUMBERNYA!! Jangan biarkan perjuangan mereka sia-sia dan dimanfaatkan seenaknya OK.
WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Lapak Dagang (1) Open Play (2) Rumah (4) Sekolah (2) Toko (1)

Mengenai Saya

Foto saya
nama : Mochmad Hasta Cahya Putra tempat tinggal : jetis indah C/19 Lamongan, Jawa Timur, Indonesia No Telp : 081949674515 twitter : @hastaparera Facebook : https://www.facebook.com/poecah